Selasa, 20 Desember 2011

Beginilah Cara Kerja Sistem Pengenal Wajah di Windows 8




@SurgaBerita - Salah satu fitur keamanan yang ditawarkan Microsoft pada Windows 8 adalah, pengenal wajah. Seperti apa cara kerjanya?

Microsoft memang sudah banyak mengumbar soal fitur terbaru yang ada pada Windows 8. Mulai dari cara update yang makin simple, mendukung ratusan prosesor, dan tampilan yang sederhana.

Selain itu dari segi keamanan Microsoft juga memperkenalkan fitur pengenal wajah. Cara ini diklaim lebih aman dan mudah ketimbang pengguna memakai PIN atau finger print.
Meski terbilang bukan hal baru, namun fitur pengenal wajah pada Windows 8 diklaim berbeda dengan metode yang ada saat ini. Lebih cepat dan lebih aman.

Sistem pengenal wajah ini dibagi dalam 2 proses inti, mengambil foto dari koleksi pengguna, lalu menanamkan satu set gerakan di dalam foto tersebut, bisa dalam bentuk lingkaran, garis lurus, dan sebagainya.



Untuk mengenali password pengguna, sistem akan menampilkan gambar tersebut dalam bentuk grid yang terdiri dari ratusan kotak, kemudian akan ditarik kordinat dari masing-masing titik yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Klaim Microsoft sistem ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 4 detik untuk mengenali wajah, lebih cepat ketimbang pengguna mengetik password yang bisa mencapai 30 detik.

Selain itu modus seperti ini diklaim lebih aman karena memiliki jenis kombinasi yang lebih kompleks ketimbang password angka dan huruf.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar